RUMABOLA AC Milan dikabarkan tak akan mempermanenkan Gonzalo Higuain. Dana yang harus dikeluarkan kabarnya terlalu besar untuk kondisi keuangan Milan saat ini.

Dilansir Football Italia, Milan disebut tak akan mempermanenkan Higuain akhir musim ini. Penyerang asal Argentina tersebut dipinjam dari Juventus selama satu musim dengan biaya 18 juta euro dengan opsi permanen senilai 36 juta euro.

Biaya untuk mengikat Higuain tersebut dianggap telalu tinggi bagi Milan yang kini tengah mendapat pengawasan dari UEFA terkait kasus Financial Fair Play (FFP). Belum lama ini, UEFA juga menahan pendapatan Milan dari Liga Europa sebesar 12 juta euro dan melarang mereka mendaftarkan lebih dari 21 pemain untuk kompetisi Eropa dua musim ke depan. Jika masih merugi pada 2021, Milan bakal dilarang tampil di kompetisi Eropa.

Sejumlah sumber mengklaim pemilik Milan saat ini, Elliott Management, enggan menambah pengeluaran jika Higuain dipermanenkan. Apalagi striker asal Argentina itu akan berusia 31 tahun pada bulan ini.

Menurut Rai SportIl Diavolo Rosso bahkan siap mengakhiri masa peminjaman Higuain lebih cepat demi mengurangi beban gaji mereka. Gaji Higuain sebesar 9 juta euro merupakan yang tertinggi di San Siro.

Milan disebut bakal mengirim Higuain ke Chelsea. Di Stamford Bridge, ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya saat di Napoli, Maurizio Sarri. Chelsea membutuhkan tenaga Higuian di lini serang setelah mereka santer terdengar bakal mendepak Alvaro Morata pada bursa transfer musim dingin ini.

Higuain musim ini masih tampil cukup tajam bersama Milan dengan torehan tujuh gol dalam 16 laga. Jumlah itu menjadikannya menjadi top skorer timnya musim ini bersama Patrick Cutrone.

#HIGUAIN
#ACMILAN
#SERIEA